Pemberitahuan Revisi Proposal dan RAB Dikti Tahun 2019 dapat dilihat di SURAT PENGUMUMAN!

Dies Natalis Unhas Ke-55

Bertempat di lapangan PKM Unhas (11/7/2011) dilaksanakan pembukaan perayaan Dies Natalis Universitas Hasanuddin ke-55. Acara dibuka oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. dr. Idrus Patturusi, Sp.BO. dan pesertanya diikuti oleh civitas dari setiap Fakultas, Unit dan Lembaga dalam Lingkup Unhas. Ujar Rektor Unhas ’Unhas kini sudah sederajat dengan perguruan tinggi negeri lainnya di Indonesia,’’ ketika membuka rangkaian pertandingan dan lomba yang akan dilaksanakan.
 
Pembukaan perayaan Dies Natalis itu ditandai dengan pelepasan balon berhadiah ke udara oleh Rektor Unhas didampingi Ketua dan Wakil Ketua Panitia Dies Natalis Prof.Dr.Ir.Moh.Restu, MP dan Prof.Dr.Hamka Naping, MSi, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua dan Wakil Ketua Panitia Dies dan diserahkan kepada Rektor Unhas dan Ketua Darma Wanita Persatuan Unhas Hj Rushanty Idrus.
 
Bagi Universitas Hasanuddin, Dies Natalis punya makna penting bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, tapi juga penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya. Keberadaan UNHAS yang sekarang berusia lebih dari setengah abad menjadi bukti UNHAS masih memiliki daya tarik di tengah persaingan yang makin ketat di antara perguruan-perguruan tinggi negeri maupun swasta. Tapi, UNHAS juga menghadapi tantangan berat karena di era keterbukaan informasi seperti sekarang, banyak perguruan tinggi lain yang mampu mengejar ketertinggalan dari sisi usia dengan memanfaatkan strategi pemasaran yang canggih untuk membangun pencitraan dan reputasi dirinya.
 
“Pada perayaan kali ini, panita Dies Natalis yang ke-55 adalah Fakultas Kehutanan akan menggelar beberapa kegiatan diantaranya Workshop dan Seminar Nasional/Internasional, Peluncuran Buku Karya Ilmiah dan Display Product Riset Dosen Unhas, Pelatihan Kewirausahaan tingkat Mahasiswa, Bakti Sosial, Pertandingan Olahraga dan Seni, Sehat Bersama Unhas (Jalan Santai, Senam Osteoporosis), dan Lomba Merangkai Bunga (Dharma Wanita Unhas)”, demikian disampaikan oleh Ketua Umum Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP.

Kamis, 21 Juli 2011 | 16:28|
X