Materi Sosialisasi Skim Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Internal Unhas dan Laporan Keuangan LP2M Unhas Rabu, 7 November 2018 sudah dapat diunduh di DOWNLOAD DOKUMEN !!!

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dana BOPTN Tahun 2015

Penandatanganan kontrak internal biaya yang bersumber dari dana BOPTN Unhas tahun 2015 antara Ketua Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat dengan Lembaga penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin berlangsung di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) Senin, 27 Juli 2015 Jam 10.00 Wita. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Ketua LP2M Prof. Dr. Ir. Sudirman, MPi., Kabag. Tata Usaha LP2M Badilla, SE., M.Si., Pimpinan Bank BNI 46 Nurnahida dan staf., serta para Ketua Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat skim Ipteks bagi Masyarakat (IbM) 118 Orang dan Ipteks bagi Wilayah (IbW) 22 Orang.
 
Dalam sambutannya Ketua LP2M menyampaikan bahwa total kegiatan sampai dengan bulan juli sebanyak 418 kegiatan dengan total dana ± 60 Miliar, dan yang bisa cair pada hari ini adalah IbM sedangkan IbW di mohon kesabarannya menunggu 2-3 hari untuk transfer dari rekening Rektor ke LP2M, adapun skim Pengabdian kepada Masyarakat Multi Disiplin akan dirangkaikan dengan peringartan Dies Natalis Universitas Hasanuddin.
 
Sedangkan dalam sambutan Ibu Rektor Universitas Hasanuddin menyampaikan bahwa nilai dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat tidak ternilai tetapi ada hal yang telah dilakukan khususnya kepada masyarakat karena jika kita tidak berbuat apa apa maka masyarakat akan diam tetapi jika kita sudah melakukan sesuatu maka kita akan dicari karena kita telah berbuat. Kedepan perlu ada revisi bahwa anggota jangan terlalu banyak namun harus tetap melibatkan mahasiswa baik program sarjana maupun program Pascasarjana. Hasil pertemuan Rektor Unhas dengan Direktur DP2M Dikti di Jakarta diperoleh informasi kalau kedepan dana BOPTN yang sekarang ini dikelola dipusat akan dikembalikan ke instansi masing-masing perguruan tinggi khususnya yang masuk kategori mandiri.

Rabu, 29 Juli 2015 | 18:13|
X