Pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Terapan dan Penelitian Dasar Tahun 2018, Jumat/14 Desember 2018 di Ruang Rapat LP2M (Untuk Informasi Selengkapnya silahkan cek di PENGUMUMAN!!)

Kerjasama Antara Saintis Perancis Dengan Universitas Hasanuddin

Sebagai bagian dari kerjasama antara Indonesia dan Perancis tentang lingkungan laut, maka telah diadakan kegiatan summer school yang didedikasikan topik khusus tentang penginderaan jauh untuk wilayah pesisir. Summer school ini telah diselenggarakan di GDLN, Gedung Pusat Kegiatan Penelitian, Universitas Hasanuddin pada 27 – 29 Juli 2015.
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh ilmuwan Perancis dari Nantes University dan Research Institute IRSTEA bidang Remote Sensing berkolaborasi dengan Pusat Penelitian Pengembangan Wilayah, Tata Ruang dan Informasi spasial (WITARIS) dan Fakultas Ilmu Keluatan dan Perikanan Universitas Hasanuddin. Peserta secara khusus diprioritaskan kepada dosen dosen FIKP dari berbagai bidang seperti Ekologi laut, Biologi Laut, Oseanography, Budidaya Perairan, dan Penginderaan Jauh Kelautan dan Perikanan. Selama 3 hari, kursus dilakukan secara intensif dan latihan praktis tentang instrumen spektroradiometer dan penggunaan software untuk analisis citra satelit.
 
Kegiatan ini akan berlanjut pada tahun depan dan juga akan ditindaklanjuti dengan adanya MOU antara Rektor Universitas Hasanuddin dengan Presiden Nantes University, France.

Rabu, 29 Juli 2015 | 03:04|
X