Materi Sosialisasi Skim Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Internal Unhas dan Laporan Keuangan LP2M Unhas Rabu, 7 November 2018 sudah dapat diunduh di DOWNLOAD DOKUMEN !!!

Kunjungan Arsip Nasional RI

Untuk meningkatkan kualitas publikasi dan pengembangan Jurnal Kearsipan peneliti dari Arsip Nasional Republik Indonesia melakukan studi banding dan sosialisasi jurnal di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin. Adapun rombongan peneliti terdiri dari Fauzan Ansyasfika, Harry Bawono dan Staf Programmer Rizal Aditya Herdianto dan diterima oleh Ketua LP2M Prof. Dr. Ir. Sudirman, M.Pi dalam pertemuan tersebut ketua LP2M menyampaikan bahwa pertemuan ini akan di lanjutkan oleh Sekretaris LP2M Prof. Dr. Armin, M.Si, Kabag. Tata Usaha dan para Kasubag LP2M karena pada jadwal yang bersamaan ada pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.
 
Acara pun dilanjutkan oleh Sekretaris LP2M beliau menyambut baik maksud dan tujuan dari peneliti dari ANRI yaitu ingin melihat perkembangan jurnal yang ada di Universitas Hasanuddin baik yang terakreditasi Internasional, Nasional maupun yang tidak terakreditasi dan sekaligus ingin sharing dengan beberapa pengelola jurnal yang ada di Unhas. Beliau mengatakan bahwa di LP2M UNHAS ini sebelumnya ada beberapa jurnal penelitian yang dikelola berdasarkan rumpun ilmu seperti Celebes yang meliputi rumpun ilmu Ekososbudkum, Hayati Tropika rumpun ilmu Agrokompleks, Manasir dari Ilmu Fisika, serta Sains dan Teknologi yang meliputi rumpun ilmu Teknosains. Seiring perjalanannya Universitas Hasanuddin berubah status menjadi PTNBH dan dibentuklah satu lembaga khusus yang menangani tentang publikasi.
 
Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke pengelola jurnal yang ada di Program Pascasarjana, pengelola jurnal di fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik oleh Bapak Dekan Prof. Dr. Alimuddin Unde, MS dan kunjungan terakhir ke Prodi Kearsipan dan bertemu dengan Dr. Badu Achmad, MS.i

Rabu, 13 April 2016 | 16:16|
X