Pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Terapan dan Penelitian Dasar Tahun 2018, Jumat/14 Desember 2018 di Ruang Rapat LP2M (Untuk Informasi Selengkapnya silahkan cek di PENGUMUMAN!!)

LP2M Unhas Melatih UKM

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Carrefour Indonesia dan Yayasan Sahabat Cipta melaksanakan Program Peningkatan Kapasitas Bagi UKM di Makassar. Sebagai langkah awal dari program pendampingan yang akan dilaksanakan selama 1 tahun ini telah diadakan Pelatihan pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2013 di Aula Fakultas Ekonomi Unhas.Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua LP2M Unhas, Bapak Prof. Dr. Sudirman, M.Pi. Koordinator Program, Anas Iswanto Anwar, SE., MA. Dalam laporannya menyampaikan bahwa Carrefour Capacity Building Program (CCBP) ini secara serentak juga dilaksanakan pada 7 Universitas ternama di Indonesia, yaitu UI, UGM, UNAIR, UNPAR, USU, UNSRI, dan UNHAS.
 
Adapun tujuan dari program ini adalah melakukan pendampingan untuk peningkatan kualitas pelaku UKM di Kota Makassar, khususnya meningkatkan kemampuan dalam menyusun dan merencanakan Business Plan dan Laporan Keuangan. Untuk tahun 2013 ini ditargetkan akan mendampingi 100 UKM di Makassar, terutama UKM yang menghasilkan produk-produk local dan kreatif. Setelah pelatihan ini, akan dilanjutkan dengan klinik bisnis setiap 2 minggu dimana setiap UKM akan didampingi oleh tenaga pendamping yang akan mendampingi setiap UKM selama setahun.

Rabu, 22 Mei 2013 | 00:30|
X