Pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Terapan dan Penelitian Dasar Tahun 2018, Jumat/14 Desember 2018 di Ruang Rapat LP2M (Untuk Informasi Selengkapnya silahkan cek di PENGUMUMAN!!)

Diklat Fungsional Perencana Senin, 09 September 2013 04:07

Pada hari ini Senin, 09 September 2013 bertempat di Ruang Kemandirian Lokal LP2M UNHAS berlangsung kegiatan pembukaan Diklat Fungsional Penjenjangan Perencana Tingkat Muda Angkatan XII hasil kerjasama PUSBINDIKLATREN BAPPENAS dengan LP2M UNIVERSITAS HASANUDDIN, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LP2M UNHAS Prof.Dr.Ir.Sudirman, M.Pi, Drs. Hari Nasiri, M.Com Pusbindiklatren Bappenas dan Kepala Puslitbang Kebijakan dan Manajemen (P3KM) dr. Djunaidi M.Dachlan,MS sebagai Penanggung Jawab Kegiatan. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 20 orang berasal dari Provinsi SULSEL, SULBAR, SULTRA, NTB, NTT, dan KALTIM.
 
Dalam laporan Kepala P3KM mengatakan bahwa kegiatan seperti ini hanya dilaksanakan di 5 (lima) Universitas yaitu, UNSYIAH, UI, UGM, UNPAD dan UNHAS dipercaya melaksanakan Diklat Non Gelar dan Gelar untuk wilayah Indonesia Bagian Timur, berbeda dengan diklat Substantif dimana pelaksanaannya dilakukan di 17 Universitas. Hal ini dibenarkan oleh perwakilan Pusbindiklatren Bappenas dan mengharapkan kepada peserta untuk menjaga kesehatan dan serius dalam mengikuti semua materi yang disajikan oleh para pemateri karena pada akhir materi akan ada Ujian Kompetensi bagi peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat atau semacam SIM untuk bisa diangkat menjadi Tenaga Fungsional Perencana.
 
Ketua LP2M UNHAS Prof.Dr.Ir. Sudirman, M.Pi dalam sambutannya mengatakan bahwa Universitas Hasanuddin satu-satunya Universitas diluar pulau Jawa yang memperoleh Akreditasi “A” dan memperoleh Kategori Mandiri dalam hal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, beliau mengharapkan kepada peserta keberadaan Bapak/Ibu di kampus UNHAS merupakan kebanggan tersendiri bisa hadir dan menjadi bagian dari UNHAS.

Senin, 9 September 2013 | 16:07|
X