Materi Sosialisasi Skim Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Internal Unhas dan Laporan Keuangan LP2M Unhas Rabu, 7 November 2018 sudah dapat diunduh di DOWNLOAD DOKUMEN !!!

Pelatihan Barang Jasa Pemerintah Tahun 2016

Untuk kesekian kalinya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin mendapatkan kepercayaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk menyelenggarakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tahun 2016. Pelatihan dan Ujian Sertifikasi kali ini di ikuti ± 100 orang peserta dari berbagai SKPD dan Institusi POLRI. Kegiatan ini untuk pertama kalinya ujiannya menggunakan komputer dan acaranya telah berlangsung dari tanggal 9 – 11 Maret 2016 dan ujian kompetensinya yang rencananya tanggal 12 Maret 2016 mundur menjadi tanggal 17 Maret 2016.
 
Dalam sambutan Ketua LP2M UNHAS Prof. Dr. Ir. Sudirman, M.Pi berdasarkan informasi dari badan pemeriksa keuangan bahwa kebocoran anggaran negara banyak berasal dari kesalahan-kesalahan yang di lakukan dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Olehnya saya berpesan kepada para peserta agar didalam mengikuti pelatihan ini diperlukan keseriusan dan memahami betul materi yang di sajikan oleh pemateri yang telah disertifikasi oleh LKPP karena menurut pengalaman kami selama ini yang lulus sedikit, dan mudah-mudahan di angkatan ini semuanya bisa lulus yang disertai ucapan amin oleh semua peserta.
 
Pelaksanaan ujian kompetensi yang diselenggarakan di Laboratorium Pusat Bahasa Universitas Hasanuddin tanggal 17 Maret 2016 terbagi dalam 2 kelompok dengan yang terdiri dari 40 orang masing-masing kelompok, dan di akhir pelaksanaan ujian peserta sudah mengetahui hasilnya. khusus angkatan ini yang lulus sebanyak 21 orang dari total 81 orang yang terdaftar sebagai peserta ujian sertifikasi. Berdasarkan Peraturan Kepala LKPP Nomor 23/2015 merupakan pengganti Peraturan Kepala LKPP Nomor 9 tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Operasional Sertifikasi Keahlian Tingkat Dasar PBJP. Dalam aturan ini dijelaskan bahwa sertifikat keahlian tingkat dasar pengadaan barang/jasa pemerintah yang semula memiliki masa berlaku empat tahun sekarang berlaku seumur hidup.

Kamis, 17 Maret 2016 | 17:34|
X