Materi Sosialisasi Skim Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Internal Unhas dan Laporan Keuangan LP2M Unhas Rabu, 7 November 2018 sudah dapat diunduh di DOWNLOAD DOKUMEN !!!

Pelatihan Teknis Pengawasan & Penilaian Akuntanbilitas Kinerja SKPD

Bertempat di Hotel Continent Centre Point Makassar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Inspektorat Kabupaten Soppeng telah dilaksanakan Pelatihan Teknis Pengawasan dan Penilaian Akuntabilitas Kinerja SKPD dalam Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Berbasis Akrual, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 6 -8 Juni 2015 . acara ini dibuka oleh Sekretaris LP2M UNHAS Prof. Dr. Armin, M.Si dan di ikuti oleh para Inspektur sebanyak 38 orang dengan narasumber Drs. Muh. Natsir Kadir, M.Si, Ak dan Drs. Deng Siraju, Ak,CA keduanya adalah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin serta Bapak Ali B Ismail, SE, Ak Staf Perbantuan BPKP pada UNHAS.
 
Kegiatan ini dimaksudkan agar para Inspektur dapat lebih memahami laporan keuangan yang dihasilkan dari akuntansi berbasis akrual, dimana laporan keuangan yang dimaksud terdiri atas, laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan. Pembelajaran dalam pelatihan ini dilakukan dengan cara pemaparan teori yang diikuti dengan Tanya jawab serta diskusi dan beberapa simulasi dan dari pelatihan ini diharapkan bermuara pada meningkatnya kinerja operasional.

Sabtu, 6 Juni 2015 | 01:15|
X