Materi Sosialisasi Skim Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Internal Unhas dan Laporan Keuangan LP2M Unhas Rabu, 7 November 2018 sudah dapat diunduh di DOWNLOAD DOKUMEN !!!

Pembukaan DFPP-Pertama Angkatan XIX

Salah satu faktor penunjang terpenting dari lancar dan suksesnya pelaksanaan otonomi daerah adalah kesiapan aparat pemerintah, baik aparat daerah maupun pusat, dalam melaksanakan suatu kebijakan, program dan kegiatan pembangunan. Di era otonomi daerah, pola pembangunan yang dahulu sentralistis telah berubah menjadi desentralistis. Dengan demikian, ujung tombak dari aparat pemerintah di dalam penyusunan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan ini adalah perencana.
 
Seperti halnya pada pembukaan Diklat Fungsional Penjenjangan Perencana (DFPP) Pertama Angkatan XIX kali ini, Pusbindiklatren Bappenas tidak henti-hentinya mempercayai Universitas Hasanuddin untuk melaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan tenaga perencana yang siap pakai khususnya di wilayah KTI yang mana kerjasama ini telah dimulai sejak tahun 1985, menurut ketua penyelenggara kegiatan Dr. Djunaidi M.Dachlan, M.Si kegiatan ini diselenggarakan dalam lingkungan kampus agar tercipta nuansa akademik sehingga para peserta bisa lebih serius didalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai.
 
Dalam sambutan sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si mengatakan apa yang kita lakukan pada hari ini adalah salah satu bagian dari Tri Darma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan unhas sdh cukup lama dipercaya oleh Bappenas tentu saja hal ini sdh teruji kredibilitasnya sehingga sampai saat ini masih dipercaya untuk melakukan kegiatan tersebut melalui Puslitbang Kebijakan dan Manajemen LP2M UNHAS. Sedangkan perwakilan dari Pusbindiklatren Bappenas Dr. Hari Nasiri, M.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini adalah jabatan profesi dimana jika ingin menduduki posisi seperti ini harus melalui pendidikan dan latihan dan setelah dinyatakan lulus maka yang bersangkutan berhak duduk sebagai tenaga perencana. Puslitbang Kebijakan dan Manajemen LP2M Unhas banyak memberi kontribusi baik dari segi penyusunan kurikulum maupun pembukaan untuk diklat substantif.

Senin, 21 Oktober 2013 | 13:07|
X