Pemberitahuan Revisi Proposal dan RAB Dikti Tahun 2019 dapat dilihat di SURAT PENGUMUMAN!

Pembukaan Diklat

Bertempat di ruang Kemandirian Lokal, Pusat Studi Kebijakan dan Manajemen Pembangunan (PSKMP), Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Hasanudin, Senin, 28 Juni 2010, diselenggarakan pembukaan Diklat Fungsional Penjenjangan Perencana Muda, angkatan IX, tahun 2010. Pembukaan dihadiri oleh Pembantu Rektor bidang Administrasi dan Keuangan, Prof. DR. dr. Wardihan Sinrang mewakili rektor Universitas Hasanuddin.
 
Dalam sambutannya Prof. Wardihan menyampaikan bahwa diklat perencanaan yang dilaksanakan di PSKMP UNHAS ini bekerjasama dengan PUSBINDIKLATREN BAPPENAS, merupakan diklat fungsional perencana dilingkungan pemerintah daerah yang diselenggarakan secara reguler tiap tahunnya oleh lima pusat studi pada berbagai Universitas di Indonesia, termasuk Universitas Hasanuddin.
 
Diklat ini dilaksanakan untuk pengembangan kapasitas penerencana pemerintah daerah. Diharapkan, lanjut Prof. Wardihan, melalui diklat ini peserta dapat menyerap pengetahuan perencanaan dan manajemen pembangunan; melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman diantara peserta dan fasilitator.
 
Sementara itu, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Hafied Cangara, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengembangan kapasitas perencana dalam era globalisasi ini. Masalah pembangunan semakin kompleks, dan dibutuhkan para perencana yang memiliki pengetahuan bukan hanya pengetahuan perencanaan tetapi sekaligus bagaimana mengelolah pengetahuan perencanaan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah masing-masing. Maka melalui diklat ini, lanjut Prof. Hafied peserta dapat memanfaatkan kesempatan diklat ini dengan sebaik-baiknya, mengikuti proses pendidikan dan pelatihan dengan aktif dan berprestasi. Kemajuan pembangunan daerah dikemudian hari ditentukan oleh apa yang direncanakan hari, tutupnya.
 
Diklat DFPP Muda angkatan IX ini diikuti 20 orang peserta berbagai SKPD (satuan kerja pemerintah daerah) berasal dari propinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Propinsi Papua, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Propinsi Sulawesi Selatan. Rencana diklat DFPP Muda akan berlangsung selama 6 minggu, mulai tanggal 28 Juni sampai dengan 07 Agustus 2010.

Kamis, 15 Juli 2010 | 16:06|
X