-

Pembukaan Diklat Fungsional

Bertempat di ruang Kemandirian Lokal, Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan dan Manajemen (P3KM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanudin, Senin, 24 Oktober 2011, diselenggarakan pembukaan Diklat Fungsional Penjenjangan Perencana Pertama angkatan XIII dan Muda angkatan X, tahun 2011. Pembukaan dihadiri oleh Pembantu Rektor bidang Akademik, Prof. Dr.Eng. Dadang Ahmad Suriamiharja, M.Eng mewakili Rektor Universitas Hasanuddin.
 
Dalam sambutannya Prof. Dr.Eng. Dadang Ahmad Suriamiharja, M.Eng menyampaikan bahwa diklat perencanaan yang dilaksanakan di Puslitbang Kebijakan dan Manajemen UNHAS ini bekerjasama dengan PUSBINDIKLATREN BAPPENAS, merupakan diklat fungsional perencana dilingkungan pemerintah daerah yang diselenggarakan secara reguler tiap tahunnya oleh lima pusat studi pada berbagai Universitas di Indonesia, termasuk Universitas Hasanuddin.
 
Diklat ini dilaksanakan untuk pengembangan kapasitas penerencana pemerintah daerah. Diharapkan, lanjut Prof. Dr.Eng. Dadang Ahmad Suriamiharja, M.Eng, melalui diklat ini peserta dapat menyerap pengetahuan perencanaan dan manajemen pembangunan; melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman diantara peserta dan fasilitator.
 
Diklat DFPP Pertama angkatan XIII ini diikuti 20 orang dan Muda 17 orang peserta berbagai SKPD (satuan kerja pemerintah daerah) Peserta berasal dari propinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Propinsi Papua, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Propinsi Sulawesi Selatan. Rencana diklat DFPP Pertama akan berlangsung selama 7 minggu dan Muda 5 minggu, pelaksanaan Diklatnya dimulai tanggal 24 Oktober 2011.

Senin, 24 Oktober 2011 | 11:02|
X