PENGUMUMAN BATCH 2 PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT UNHAS TAHUN 2019 (SILAHKAN CEK DI PENGUMUMAN DAN AGENDA KEGIATAN)

Penutupan Diklat Fungsional

Penutupan Diklat fungsional Penjenjangan Perencana (DFPP) Muda Angkatan XII ditutup hari ini Tanggal 12 Oktober 2013 di Ruang Kemandirian Lokal LP2M Universitas Hasanuddin oleh Prof. Dr. Dadang Ahmad Suriamiharja, M.Eng. mewakili Rektor didampingi oleh Kapusbindiklatren Bappenas Ir.Yahya Rachmana Hidayat, M.Sc., Ph.D dan Kapuslitbang Kebijakan dan Manajemen dr.Djunaidi M. Dachlan, M.Si.
 
Kegiatan ini sudah berlangsung selama lima (5) minggu dengan jumlah sebanyak 20 peserta yang terdiri dari Provinsi Sulsel 9, Sulbar 1, Sultra 1, NTB 3, NTT 5 dan Kaltim 1 orang. Dalam melaksanakan kegiatan ini pengelola menerapkan 4 aspek kompetensi spesifik meliputi Perencanaan, Ekonomi, Sosial dan Spasial. Dengan harapan begitu selesai melaksanakan diklat peserta memiliki meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan fungsional Perencana; menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa; memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat; menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.
 
Sebagaimana diungkapkan oleh Master of Training (MOT) DFPP Angkatan XII Dr. M.Abduh Ibnu Hajar, S.Pi., MP. Dalam melakukan studi lapang peserta dilatih melakukan kajian dan analisis terhadap kondisi existing yang berjalan di masyarakat wilayah pesisir dan diarahkan pada focus perencanaan berbasis pada potensi sumberdaya wilayah pesisir yaitu pada transfer teknologi Jaring Perangkap Pasir (JAPPA) dan Perencanaan berbasis pada permasalahan sumberdaya wilayah pesisir seperti Konversi Mangrove, Pembukaan Pertambangan Garam, Reklamasi Pantai untuk lahan pemukiman, Abrasi Pantai dan Intensi Air Laut. Kegiatan ini di lakukan di Teluk Mallosoro Pulau Libukang Kab.Jeneponto.

Sabtu, 12 Oktober 2013 | 21:05|
X