-

Penutupan Diklat RPJMD

Diklat Perencanaan Pembangunan Daerah, Pembuatan Dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober – 12 November 2013. Pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) seperti; kab. Maluku Tenggara, Halmahera Selatan Maluku Utara, Kab. Barito Kuala, Kab. Polewali Mandar, Kota Bitung dan Kab. Barru Sulawesi Selatan.
 
Pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas staf pemerintah daerah dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sementara Keluaran (Output) yang diharapkan dari penyelenggaraan diklat PPD-RPJMD dan Renstra SKPD ini adalah peserta terlatih dan mampu menyusun kerangka rancangan RPJMD dan Renstra SKPD.
 
Acara penutupan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2013 dihadiri oleh wakil dari Bappenas dan secara resmi ditutup oleh Rektor yang diwakili oleh Kepala LP2M Universitas Hasanuddin. Dalam sambutannya Kepala LP2M, Prof. Dr. Ir. Sudirman, M.Pi menyampaikan bahwa peserta diklat sebaiknya melaksanakan apa yang telah dilatihkan oleh para pakar dari Unhas. Teori yang telah diajarkan harus diaplikasikan di tempat kerja.

Sabtu, 16 November 2013 | 01:26|
X