Pemberitahuan Revisi Proposal dan RAB Dikti Tahun 2019 dapat dilihat di SURAT PENGUMUMAN!

Pesta Panen

Bertempat di Desa Sakkoli Kec. Maniangpajo Kab. Wajo, Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional berhasil melakukan uji coba varietas Padi. Keberhasilan tersebut ditandai dengan melakukan Pesta Panen yang dilakukan bersama Unhas, Pemda Wajo dan Perwakilan dari Batan dan Utusan anggota DPR RI.
 
Kegiatan tersebut merupakan Uji Pemanfaatan Hasil Litbang Nuklir Bisang Pertanian dan Peternakan tahun anggaran 2013, yang kegiatannya di koordinasikan oleh LPPM Unhas. Ketua Kegiatan tersebut adalah Prof. Dr.Ir.Latif Tolleng, MSc, melaporkan bahwa hasil dari kegiatan ini bukan hanya padi, tetapi juga jerami yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan ternak. Ketua kelompok tani yang melakukan uji coba virietas tersebut melaporkan bahwa varietas baru ini menghasilkan 9,2 ton per hektar, lebih tinggi 2 ton lebih dari varietas yang biasa digunakan oleh para petani.
 
Ketua LPPM Unhas, dalam sambutannya pada pertemuan panen raya tersebut mengatakan bahwa Unhas selalu berusaha keras agar hasil-hasil penelitian dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat termasuk para petani yang ada di Kabupaten Wajo. Hadir pula Kepala pusat Desiminasi BATAN, Ir. Rustam, menyampaikan bahwa pemanfaatan Nuklir bisa dimanfaatkan dalam bidang pertanian dan peternakan, seperti yang dilakukan di Kabupaten Wajo dan telah berhasil dengan. Pemda Wajo yang di Wakili oleh Asisten Bidang ekonomi dan Pembangunan Ir.A.Sederhana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Unhas dan Batan atas kontribusinya dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Wajo.

Rabu, 28 Agustus 2013 | 16:38|
X