Pemberitahuan Revisi Proposal dan RAB Dikti Tahun 2019 dapat dilihat di SURAT PENGUMUMAN!

Test Psikologi BRI

Hari ini Para Pelamar Calon Karyawan Bank BRI mengikuti kegiatan psikotes. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-17.00 pagi. Karena banyaknya peserta, dibagi dalam 2 ruangan, yakni ruangan Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI) dan Ruang Kemandirian Lokal dengan kapasitas masing-masing ruangan 60-100 orang yang terbagi menjadi 4 gelombang.
 
Pembagian ruangan dilakukan sesuai dengan nomor urut peserta masing-masing. Dalam melaksanakan Psikotest ini, LP2M UNHAS bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Psikologi Terapan (LPPT) Widya Prasthya yang bergerak pada bidang psikotest. Dalam test ini para peserta diharuskan menggambar sesuai dengan tuntunan instruktur dan mengerjakan beberapa soal yang terbagi dalam beberapa kategori. Selain itu diberikan batasan waktu tertentu dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Dari soal-soal tersebut, nantinya didapat beberapa aspek penilaian psikologis antara lain: Intellegence Quotient (IQ), kepribadian, daya ingat, ketelitian, ketahanan kerja, percaya diri dan adaptansi terhadap lingkungan.
 
Yang menarik dari test ini bahwa kepribadian seseorang dapat terlihat dari beberapa gambar yang dipilih atau dibuatnya. Sebagai contoh, orang yang menggambar pohon kecil cenderung memiliki percaya diri yang rendah, sebaliknya, orang yang menggambar pohon besar cenderung memiliki percaya diri yang tinggi.
 
Tujuan test ini antara lain agar terjaring peserta calon karyawan BRI yang siap kerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta bersaing sesama peserta untuk lolos pada test selanjutnya.

Minggu, 9 September 2012 | 18:52|
X