PENGUMUMAN BATCH 2 PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT UNHAS TAHUN 2019 (SILAHKAN CEK DI PENGUMUMAN DAN AGENDA KEGIATAN)

Unhas Memasukkan UMKM Ke Pasar Modern

Melalui Carrefour Capacity Building Program (CCBP), Carrefour yang bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Cipta (YSC) dan LP2M UNHAS berkomitmen melakukan pemberdayaan dan pengembangan usaha UKM binaannya. Salah satunya melalui cara mengikutsertakan UMKM binaan sebagai peserta dalam acara Bazaar Rakyat yang diselenggarakan di Carrefour Panakkukang pada tanggal 1 sampai 3 November 2013. UMKM binaan UNHAS yang ikut serta dalam acara Bazaar Rakyat Carrefour berjumlah 30 UMKM dari total 50 UMKM yang dibina untuk tahun 2013 ini. Adapun produk-produknya, antara lain: Aneka kue dan roti, minuman instan, markisa, coklat, accessories wanita, souvenir, lampu hias, aneka produk daur ulang, ikan/dagimg olahan, sayuran organik, dll.
 
Setelah para UMKM Binaan ini mengikuti Bazar Rakyat, selanjutnya masih akan dibina dan dilatih dengan intensif, sehingga produk-produk mereka akan berkualitas dan dapat diterima (acceptable) oleh masyarakat serta berkelanjutan, kemudian dapat dimungkinkan dan diberi akses untuk menjual produknya melalui Pojok Rakyat yang ada di gerai Carrefour.
 
Keikutsertaan UMKM binaan UNHAS dalam acara ini merupakan bagian terintegrasi dari proses pembinaan dan pengembangan usaha yang dilakukan oleh UNHAS melalui pelatihan dan Klinik Bisnis selama setahun, sehingga diharapkan akan tumbuh rasa percaya diri dari mereka dalam memasarkan produk-produknya.

Senin, 4 November 2013 | 02:58|
X