Pelaksanaan Seminar Hasil Penelitian Terapan dan Penelitian Dasar Tahun 2018, Jumat/14 Desember 2018 di Ruang Rapat LP2M (Untuk Informasi Selengkapnya silahkan cek di PENGUMUMAN!!)

Workshop RISTOJA

“WORKSHOP PENGUMPUL DATA RISET KHUSUS EKSPLORASI PENGETAHUAN LOKAL ETNOMEDISIN DAN TUMBUHAN OBAT DI INDONESIA BERBASIS KOMUNITAS”

 
 Pelaksanaan workshop RISTOJA di Hotel Grand Cilino Makassar tanggal 5 – 9 November 2012 dihadiri sebanyak 70 peserta yang terdiri dari 14 Ketua Peneliti anggota serta mahasiswa. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua LP2M UNHAS Prof. Dr. Ir. H. Sudirman, M.Pi, dalam sambutannya beliau mengharapkan agar peserta harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjaga nama baik Universitas Hasanuddin sedangkan Sekretaris LP2M UNHAS Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Jum’at 9 November 2012.
 
Rangkaian kegiatan dari RISTOJA merupakan suatu survey berskala besar yang meliputi 26 provinsi di Indonesia dimana dalam penyelenggaraan RISTOJA B2P2TOOT dibantu oleh seluruh satuan kerja (Satker) di Badan Litbangkes dan didukung oleh jejaring kerjasama antara lain Perguruan Tinggi, Dinas Kesehatan, Serta Pemerintah Daerah.
 
Riset Tumbuhan Obat dan Jamu (RISTOJA) merupakan upaya badan penelitian dan pengembangan kesehatan untuk menyediakan data dasar (Baseline data) meliputi pengetahuan etnomedisin dan tumbuhan obat Indonesia beserta pemanfaatannya. Kegiatan ini mencakup 4 bidang ilmu yaitu, Antropologi, Sosiologi, Botani dan Kesehatan.

Rabu, 7 November 2012 | 15:09|
X