Universitas Hasanuddin terus berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin itikad tersebut diwujudkan dalam standar penilai yang disebut dengan monitoring dan evaluasi (Monev) Kemajuan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022.

Kegiatan Monev Kemajuan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 1 sampai 3 September 2022 yang dimulai dari Pukul 8.00 – 16.00 WITA. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara paralel dengan menggunakan 4 ruangan di Gedung LPPM Unhas. Adapun skim yang pada monev kemajuan ini adalah PTU, PDU, PDPA, PK-UH, PPUPIK-UH, dan KKN-PPM-UH dengan melibatkan 386 total presentasi.

Monev Kemajuan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022 LPPM Universita hasanuddin adalah upaya mengukur sejauh mana penilaian penelitian dan pengabdian masyarakat yang sudah dilakukan oleh para dosen dan peneliti Unhas. Standar penilaian sangat dipengaruhi oleh standar proses yang telah dilakukan. Standar tersebut tidak sekedar dokumen semata, tapi harus diterapkan betul dalam aplikasi mutu.