Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Safaruddin bersama kepala bidang dan pejabat fungsional peneliti mengunjungi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam rangka membangun ekosistem riset dan inovasi yang terarah dan berkesinambungan di Balitbangda Sulbar, Jumat (01/07).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengadopsi penyusunan peta jalan penelitian, pengkajian, dan pengembangan yang nantinya akan menjadi pedoman dasar penelitian Balitbangda Sulbar. “Targetnya adalah Rencana Induk kelitbangan terintegrasi dengan RJMD tahun 2024. sehingga Balitbangda dalam menjalankan fungsinya memiliki pedoman penelitian dan pengkajian dan pengembangan. yang outputnya sebagai rujukan atau basis data dalam perumusan kebijakan pembangunan,” kata Safaruddin.

Penyusunan akan dilakukan secara kolaboratif antara LPPM Unhas, Balitbangda Sulbar, dan BRIN sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan diskusi kondisi geografis, demografi, serta potensi sumber daya alam sulbar.


Sumber: Website Prov. Sulbar
https://berita.sulbarprov.go.id/index.php/kegiatan/item/3408-bangun-ekosistem-riset-dan-inovasi-balitbangda-sulbar-berkunjung-ke-lppm-unhas