Divisi Pengelolaan Riset Internasional LPPM Unhas melaksanakan inisiasi kerjasama dengan Monash Indigenous Studies Center di Ruang Rapat A, Gedung LPPM, Jumat (28/10).

Pada kesempatan ini, Professor Lynette Russel (Director Monash Indigenous Studies Center) dan Professor Ian McNiven (Australian Indigenous Archaeology) hadir sebagai narasumber. Diskusi kemudian dimoderatori oleh Sudirman Nasir, S.Ked, MWH, Ph.D selaku Ketua Divisi Pengelolaan Riset Internasional yang menjelaskan hubungan kerjasama erat tantara Universitas Hasanuddin dan Monash University.

“Universitas Hasanuddin telah memiliki banyak kolaborasi dengan Monash University. Bisa dibilang Monash University menjadi kolaborator yang paling erat hubungannya dengan Unhas”, ujar Pak Sudirman.

Melalui penjajakan ini, Professor Ian McNiven berharap dapat menjadi pintu kerjasama untuk kedepannya, serta dapat memperluas kolaborasi dan disiplin ilmu yang diteliti. Selain itu, Professor Lynette Russel juga memberikan pandangannya terkait pentingnya sejarah

“Ketika kita mengetahui tentang sejarah, kita dapat memahami tentang arti kehidupan”, jelas Professor Ian McNiven”