Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin mempresentasikan Hi-Impact Research Webinar bertajuk “Diskusi proyek penelitian dan potensi kolaborasi dan publikasi”. Webinar dilaksanakan secara virtual di Zoom Meeting Platform dan secara tatap muka di Aula Gedung LPPM Kampus Tamalanrea Makassar, Kamis (18/08).

Dengan menghadirkan narasumber yaitu Prof. Maarten J. Postma yang merupakan Guru Besar Farmakoekonomi Universitas Groningen (Belanda), Departemen Farmasi, Unit FarmakoEpidemiologi & Farmakoekonomi; Profesor Ekonomi Kesehatan Global; dan UMCG & RUGS (Ilmu Kedokteran dan Ekonomi & Bisnis).

Proyek penelitian Prof Postma sebagian besar tentang rasio efektivitas biaya tambahan (ICER). Dia mulai dengan vaksin dan dengan cepat berkembang ke nefrologi, kardiologi, perawatan farmasi, transfusi darah, diabetes, dll.

Prof. Postma memberikan pandangan yang mendalam tentang penelitian dan publikasi kepada para peserta. “Berusahalah membekali diri dengan sebaik mungkin dalam bahasa Inggris, karena bahasa itu adalah bahasa ilmu pengetahuan, dan anda membutuhkannya untuk publikasi” jelas Prof Postma.