Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama dengan Disaster Management Centre (DMC) Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas mengadakan Sosialisasi Literasi Bencana Indonesia di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (13/08).

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar dan diharapkan dapat menjadi program percontohan bagi kabupaten lainnya. Ketua DMC Ikatek Unhas Muh Syukri Turusi menjelaskan tujuan dan sasaran program ini adalah untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang potensi bencana disekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, kepala pelaksana BPBD Takalar Nuriksan Nurdin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan kegiatan literasi bencana Indonesia ini.

“Tugas dari BPBD sangat terbantu dengan adanya edukasi potensi bencana seperti ini, sehingga warga dapat mengantisipasi atau setidaknya mengurangi kerugian jika terjadi bencana”, ujar Nuriksan Nurdin.

Sumber: Tribun Timur News
https://makassar.tribunnews.com/2022/08/14/dmc-ikatek-unhas-dan-lppm-unhas-sosialisasi-literasi-bencana-ke-warga-takalar