LPPM Unhas melalui Pusat Penelitian (Puslit) Agraria dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sepakati kerjasama melalui penandatanganan kontrak Swakelola Inventarisasi dan Identifikasi Tanah Ulayat di Provinsi Jambi dan Provinsi Kalimantan Barat di Ruang Rapat A, Gedung LPPM, Selasa (11/10).

Penandatanganan kontrak diawali dengan sambutan dari Sekretaris LPPM Unhas, Ir. Suharman Hamzah, ST., MT., Ph.D. (Eng), HSE. Ia berharap melalui penandatanganan kontrak ini, Unhas dan Kementerian ATR/BPN bisa bersinergi bersama untuk Inventarisasi dan Identifikasi Tanah Ulayat, khususnya di Provinsi Jambi dan Provinsi Kalimantan Barat. Sambutan dilanjutkan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Prof Farida menyambut dengan baik kedatangan dari tim Kementerian ATR/BPN dan berharap dapat terus berkolaborasi dengan tim Unhas di berbagai aspek, yaitu hukum, geospasial, dan antropologi. Pada kesempatan yang sama, Timoraya Saragih, S.H selaku Pejabat Pembuat Komitmen dari Kementerian ATR/BPN menyampaikan apresiasi kepada Unhas atas terjalinnya kolaborasi ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak antara Kementerian ATR/BPN dan Puslit Agraria yang diwakili oleh Ketua Puslit Agraria Dr. Kahar Lahae SH., M.Hum dan Timoraya Saragih, S.H