Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Hasanuddin (Unhas), Pemerintah Kabupaten Maros bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi nilai nasionalisme dan kebangsaan bagi perempuan di desa-desa Kab. Maros, Selasa (19/07).

Kegiatan ini diadakan di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari. Dalam pembukaan tersebut, Suhartina Bohari menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat LPPM Unhas menunjukkan kepedulian yang besar terhadap masyarakat di Kab. Maros.

Melalui kegiatan ini, Suhartina Bohari berharap adanya ruang bagi perempuan-perempuan di desa untuk mengerti perkembangan dan lebih memahami dirinya sendiri. “Jangan malu untuk menunjukkan diri. Jiwa nasionalisme, gotong royong, saling membantu perlu untuk dibentuk,” ujarnya.

Tahun ini, Kab. Maros menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan seluruh kegiatan Dies Natalis Unhas dalam beberapa bulan kedepan. Ketua Tim Bimtek, Muhammad Tang menjelaskan, sebelumnya pihak LPPM Unhas telah menandatangani MoU dengan Kab. Maros.

“Ada 36 kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan. Bimtek literasi penanaman nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan bagi perempuan desa Kabupaten Maros ini salah satunya,” tutur Muhammad Tang.


Sumber: Sulawesion.com
https://sulawesion.com/maros/pemkab-maros-bersama-dies-natalis-unhas-gelar-bimtek-literasi-nilai-nasionalisme/