LPPM Unhas menerima kunjungan koordinasi penelitian dan pengabdian Universitas Muhammadiyah Gorontalo pada Jum’at (09/09/2022). Sekretaris LPPM Unhas, Suharman Hamzah, ST, MT, PhD, menyambut langsung tim LPPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang dipimpin oleh Indri Ariyanti Yasin, PhD.  Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus  koordinasi penelitan dan pengabdian di Gedung LPPM Unhas.

Kunjungan ini diisi dengan kegiatan diskusi meliputi pemaparan dan tanya jawab seputar profil, struktur, standar operasional, dan tata kerja di LPPM Unhas, juga beberapa hal terkait lainnya oleh Sekretaris LPPM Unhas.

Indri mengatakan bahwa  kunjungan yang dilakukan ini bertujuan untuk mempelajari pengalaman LPPM Unhas sebagai Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari salah satu kampus terbaik di Indonesia. Menurutnya, Universitas Muhammadiyah Gorontalo sedang membutuhkan saran atapun masukan teekait cara mmbangkitkan semangat penelitan bagi para dosen, dimana sudah terdapat 9 pusat studi. Disisi lain pihak mereka sangat mengharapakan terjalinnya kolaborasi dengan Unhas, khususnya dalam upgrading research capacity.

Suharman menyambut semangat dari pihak UMS dan menyampaikan agar Unhas dan UMS dapat sama-sama maju dan berkolaborasi. Kolaborasi ini bisa dimulai dengan pembuatan MoU, menjalankan riset kolaborasi bersama maupaun melaksanakan kegiatan coaching peneltian, yang berarti LPPM Unhas siap mmbantu. Kedua pihak pun berharap agar hubungan silaturahmi dan kerja sama kedua universitas dapat semakin kuat dan meluas.