Pusat Penelitian dan Pengembangan Agraria LPPM Unhas melaksanakan kegiatan pelatihan untuk surveyor terpilih dalam program inventarisasi dan identifikasi tanah ulayat di Provinsi Jambi dan Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di Hotel dan Conventional Universitas Hasanuddin, Kamis (05/01).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil rektor Unhas, Prof. Dr. Farida Patinggi, S.H., M.hum dan sekretaris LPPM Unhas, Ir. Suharman Hamzah, ST., MT., Ph.D (Eng), HSE. Ketua Puslit Agraria Dr. Kahar Lahae SH., menyambut kedatangan peserta yang telah terpilih sebagai surveyor.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan dilakukan di dua tempat, yaitu Kalimantan Barat dan Jambi. Kami telah melakukan proses seleksi yang ketat dan telah terpilih surveyor terbaik yang akan di utus. Adanya pelatihan ini besar harapan kami kegiatan ini akan berjalan sesuai yang direncanakan”, ujar Dr. Kahar.

Sekretaris LPPM Unhas, Ir. Suharman Hamzah, ST., MT., Ph.D (Eng), HSE, menambahkan bahwa kegiatan ini berpotensi menghasilkan luaran yang baik, dimana menjadi upaya untuk membawa nama besar Universitas Hasanuddin.

Pada kesempatan yang sama, Wakil rektor Unhas, Prof. Dr. Farida Patinggi, S.H., M.hum. juga turut membuka acara tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi solusi penataan hukum tarkait tanah ilayat, sehingga nantinya dapat diimplementasikan kepada masyarakat,” jelas Prof. Farida.