Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan pengabdian masyarakat berupa Forum Group Discussion (FGD) di Kota Parepare dengan tema Model Quadriple Helix Usaha Pembibitan Sapi di Kelurahan Bacukiki, Kecamatan Watang Bacukiki, Kota Parepare, Jumat (09/09).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Lurah Bacukiki, Nur Muhlisani yang menyampaikan bahwa kelurahan Bacukiki merupakan sentra peternakan yang sebagian masyarakatnya berprofesi sebagai peternak. Dalam kesempatan yang sama, dosen Fakultas Peternakan Unhas Dr. Ir. Zulkharnaim, S.Pt., M.Si., IPM mengungkapkan pentingnya kelembagaan dengan model Quadriple Helix pada usaha pembibitan sapi yang melibatkan pemerintah, akademis, dunia usaha, dunia industry, dan kelompok tani. M. Fadhlirrahman Latief, S.Pt., M.Si. selaku dosen Fakultas Peternakan Unhas juga turut melaksanakan pelatihan bagi para peternak untuk memanfaatkan hijauan limbah dan limbah pertanian, serta manajemen pemberian pakan.

Pada kegiatan ini, turut pula hadir Kepala bidang pertanian, kelautan, dan perikanan, drh. Nurdin Salikhin, kelompok tani ternak, petugas teknis inseminasi buatan, paramedik hewan, penyuluh, dan staf kelurahan.

 

Sumber: Identitas Unhas
https://identitasunhas.com/pelatihan-dan-fgd-usaha-pembibitan-sapi-dengan-model-quadriple-helix-di-kota-parepare/