Tim Pengabdian kepada Masyarakat dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik megadakan Penyuluhan Penyusunan Indikator SDGs Desa yang termasuk dalam Program Kemitraan Universitas Hasanuddin (PK-UH) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Minggu (14/08).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Desa Samaenre, Wahyudi, SE., dan tim pengabdian masyarakat Unhas yaitu Prof. Dr. Suparman Abdullah, M.Si selaku ketua dan anggota lainnya yakni Dr. Mansyur Radjab, M.Si., Dr. Sawedi Muhammad, S.Sos., M.Sc., dan Suryanto, S.Sos., M.Si.

Prof. Suparman mengungkapkan rasa terima kasih atas keterbukaan masyarakat Desa Samaenre. SDGs memiliki empat pilar utama pembangunan yaitu sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola, serta cakupan pada kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif. “SDGs desa merupakan target capaian pembangunan berkelanjutan dan menjadi acuan, serta kontribusi nyata dalam pembangunan global”, tambahnya.

Sumber: beritakotamakassar.com
https://beritakotamakassar.com/berita/2022/08/15/unhas-gelar-penyuluhan-indikator-sdgs-desa-kabupaten-maros/