Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bagi para guru sekolah menengah pertama (SMP) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Kabupaten Maros. Hal ini dilakukan sebagai inovasi bahan ajar dari alam sekitar untuk menyambut kurikulum merdeka belajar, Selasa (23/08).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kab. Maros dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Drs. Husair, Pengawas A. Masjihad, Koordinator Kepala Sekolah, Syamsuddin, serta perwakilan MGMP Bidang IPA.

Dalam kegiatan ini, terdapat enam orang dosen dan lima orang mahasiswa/i sebagai fasilisator yang memberikan pelatihan. Dr. Irma Andriani sebagai ketua tim menyampaikan antuasiasmenya untuk mendorong para guru untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam proses pembelajaran di sekolah.

Praktek membuat batik Siborita dengan menggunakan Teknik menjerat warna dengan mengikat (tye die) menjadi kegiatan terakhir dalam kegiatan ini. Pelatihan ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, A. Patiroy. Ia mengapresiasi kegiatan yang menghadirkan inovasi-inovasi dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kab. Maros.


Sumber: Bukamatanews
https://bukamatanews.id/read/2022/09/08/begini-cara-tim-pengabdian-unhas-sambut-kurikulum-merdeka-belajar