Pusat Pemeriksa Halal LPPM Unhas melaksanakan pertemuan untuk membangun kerjasama dengan komunitas Forum Kreatif Cipta Karya (FCC). di Ruang Rapat A, Gedung LPPM, Rabu (2/11).

Pada kesempatan ini, pertemuan dihadiri oleh Dr. Andi Nur Baumassepe Mappanyompa, SE.,MM (Kepala Divisi Pelatihan dan Inkubasi microfinance Unhas) dan beberapa perwakilan dari FCC, salah satunya Andi Oci Alepuddin SH (Ketua FCC). Diskusi berlangsung dimoderatori DR.IR. Nahariah, S.PT.,M.P.,IPM selaku ketua divisi Pusat Pemeriksa Halal, yang mana menjelaskan terkait potensi kerjasama yang dapat dilakukan untuk peningkatan UMKM yang memiliki standar halal sesuai dengan ketentuan UUD yang berlaku.

“Dengan adanya pertemuan ini, kami berharap dapat menjalin kolaborasi. Tidak mesti dalam bentuk materi, dengan kontribusi pemikiran dan tenaga bersama-sama kita memberi bimbingan dan pelatihan untuk UMKM agar memiliki standar halal”, jelas ibu Nahariah.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menjadi batu loncatan pengembangan produk berlabel halal, serta dapat membuka peluang kerja untuk lulusan-lulusan baru. Ibu Andi Oci sendiri mengutarakan persepsinya terkait kinerja Forum kreatif cipta karya selama ini.

“Dalam organisasi kami sendiri sudah ada 14 bidang, ada beberapa kerja sama yang dilakukan seperti penandatanganan MOU dengan BUMN”, Ujar Ibu Andi Oci.