Pusat Pemeriksa Halal (PPH) LPPM Unhas mengadakan sosialisasi terkait pelayanan pemeriksa halal yang disediakan, dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar di Aula LPPM Unhas, Kamis (17/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., Sp.MK selaku Ketua LPPM Unhas. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan pentingnya sertifikasi halal pada produk yang diperjualbelikan, khususnya oleh-oleh. Prof. Nasrum kemudian mengungkapkan pengalaman beliau yang membeli oleh-oleh dari luar negeri tanpa adanya sertifikasi halal.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara LPPM Unhas dan Dinas Koperasi Provinsi Sulsel yang dihadiri oleh Zainuddin, S.E., M.M. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan, serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar yang dihadiri oleh Hj. Kamelia Thamrin Tantu, SE, M.Si selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Ketua PPH LPPM Unhas Dr. Ir. Nahariah, S.Pt., MP., IPM. berkesempatan untuk mensosialisasikan layanan pemeriksa halal yang disediakan oleh PPH LPPM Unhas. Ibu Nahariah mengungkapkan bahwa SDM yang dimiliki merupakan SDM yang berkualitas.

“Terdapat 23 auditor dan semuanya punya sertifikat bnsp, berkualitas, dan sudah terampil dalam memeriksa kehalalan suatu produk”, ujar Ibu Nahariah.