Universitas Hasanuddin sebagai perguruan tinggi turut berperan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) berdaya saing tinggi di Indonesia. Hal ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab Puslitbang Laut, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (LP3K) sebagai salah satu tonggak penggerak di Unhas.

Prof. Dr. Nurjanna Nurdin, ST., M.Si selaku Kepala Puslitbang LP3K mengungkapkan keinginannya dalam mewujudukan SDM unggul melalui kolaborasi dengan Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK) Kemendikbud-Ristek.

Magang dilaksanakan bagi 20 orang Dosen Vokasi BPPMPV KPTK yang berasal dari Politeknik Kelautan dan Perikanan di berbagai daerah di Indonesia. Magang dilaksanakan pada tanggal 19-23 Oktober 2022 di Puslitbang Laut, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Lantai 5 Gedung LPPM Unhas Tamalanrea, yang kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi.

Prof. Nurjanna menuturkan uji kompetensi bidang Informasi Geospasial sub bidang penginderaan jauh (Indraja) dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2022 di Laboratorium Data dan Informasi Geospasial Laut, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Puslitbang LP3K, LPPM Unhas

Sumber: Pelakita.id

https://pelakita.id/2022/10/26/unhas-kampus-pilihan-uji-kompetensi-informasi-geospasial-indraja-kelautan-dan-perikanan-kemendikbud-ristek/