LPPM Unhas menyelenggarakan Rapat Koordinasi Riset bersama Wakil Rektor bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan setiap Fakultas dan Ketua PMC (Publication Management Center) dalam rangka mengevaluasi strategi peningkatan riset dan publikasi di Universitas Hasanuddin. (15/9)

Dalam rapat koordinasi tersebut diharapkan agar kedepannya di Universitas Hasanuddin dapat terjadi peningkatan riset dan publikasi dalam segi kuantitaif dan kualitas dan tentunya untuk medorong akselarasi tujuan ini penting untuk melibatkan mahasiswa dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa terkait potensi mereka dalam menulis artikel ilmiah. Ketua LPPM mengharapkan setiap fakultas dapat memotivasi setiap dosen dan mahasiswanya untuk bisa mempublikasi junal/artikel ilmiah dengan melaksanakan coaching penelitian yang diselanggaran oleh PMC dan LPPM Unhas

Prof. Dahlang Tahir, Ketua PMC Unhas, mengatakan bahwa “Untuk terus mendukung dan memonitor hasil rapat ini, maka akan kita adakan minimal pelatihan penulisan artikel sebanyak 2 kali dalam seminggu sehingga setiap draft yang dimiliki setiap fakultas dapat dioptimalkan untuk proses publikasi”. Selain itu, Prof Adi Maulana, Wakil Rektor bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas juga menambahkan bahwa strategi-strategi yang sudah diusulkan pada saat ini perlu terus dikawal bersama.