Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unhas menggelar kegiatan sosialisasi terkait penerapan metode pencairan dana hibah Unhas menggunakan virtual account, Jum’at (13/01).

Kegiatan sosialisasi diarahkan langsung oleh Ketua LPPM Unhas, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi., PhD., Sp.MK. dihadiri Direktur Keuangan, Akuntansi dan Pelaporan, Ibu Mardani, SH., M.Si. dan Kepala Cabang Bank BNI Tamalanrea.

“Kelebihan dari penggunaan virtual account yaitu hanya menggunakan satu rekening induk dalam hal ini dapat digunakan rekening LPPM, kemudian kami mendata nama penerima hibah. Sehingga pada saat dana cair bisa langsung masuk ke peneliti tanpa perlu membuka rekening yang baru dan pengeluaran dana dapat dipantau langsung oleh LPPM,” Jelas kepala cabang BNI Tamalanrea.

Direktur Keuangan, Akuntansi dan Pelaporan, Ibu Mardani, SH., M.Si. menambahkan terkait pembagian alokasi dana yang sudah siap dan sedang dalam proses penandatanganan persetujuan.

“Kami berharap dengan adanya virtual account ini dana hibah dapat dengan cepat tersalurkan kepada peneliti, juga diharapkan kerjasama dari berbagai pihak,” ujar Prof. Nasrum.